Headlines News :
Home » , , , » Ilmu Santet : sebuah realita yang pantas di KUHP kan

Ilmu Santet : sebuah realita yang pantas di KUHP kan

Authorized By Unknown on Monday, March 18, 2013 | 11:03:00 AM

by:kang ugi
Indonesia sekarang ini sedang digegerkan dengan kejadian yang dialami oleh artis yang terserang Ilmu santet bahkan sempat disebut sebagai penganut lairan sesat yaitu Adi BS, hal ini memicu kontroversi dikalangan legislator higga pada akhirnya sekarang ini sedang di wacanakan RUU KUHP tentang Ilmu santet ini, disini kang Ugi akan memberikan pngetahuan apa itu Ilmu Santet

Pengertian :

 Pada dasarnya ilmu santet adalah ilmu yang mempelajari bagaimana memasukkan benda atau sesuatu ke tubuh orang lain dengan tujuan menyakiti.

Benda ini bisa saja misalnya sebuah paku atau seekor binatang berbisa yang dikirim secara gaib untuk dimasukkan ke tubuh seseorang dengan tujuan menyakiti orang tersebut.

Ulmu ini adalah termasuk kateori Ilmu Hitam karena dilakukan untuk menyakiti oranglain,berbeda dengan pelet Ilmu santet digunakan untuk membuat orang yang dibeci itu sakit bahkan bisa sampai kepada kematian.

Ilmu santet tidak hanya dilakuka sendirian (manusia) namun dari bantuan Jin, biasanya sang dukun melakukan ritual tertentu dengan beberapa media seperti kepala kerbau,kepala kambing hitam atau boneka, atau jimat2 lain yang dapat menghubungkan sang dukun dengan sang Jin kafir atau setan.

Ilmu santet dimasukan dalam kategori sihir,maka tidak ada Ilmu santet itu masuk dalam kategori ilmu putih,ilmu ini jelas-jelas adalah aliran ilmu hitam karena hal ini biasaya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki niata jahat seperti sirik, benci dan munafik.

Benda-benda yang dapat dikirim bisa berupa paku,besi kecil,kawat, kelelawar dan sejenis lainya,semua dikirim secara ghoib kerumah sang target atas bantuan Jin yang telah di kontraknya.

Ilmu santet yang ada di Indonesia bermacam-macam berdasarkan wilayahnya,sperti Dayak,  Banyuwangi, Sukabumi dll.


Ciri-ciri orang yang terkena ilmu santet :

orang yang terserang ilmu ini biasanya memiliki ciri khusus dan sangat aneh, bahkan tidak dapat di deteksi secara medis.


Penangkal

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menangkal ilmu ini,yang paling benar adalah mendekat dengan Tuhan, kuatkan iman dengan bayak beribadah memohon perlindungan terhadap kekuatan Jin kafir dan Syetan.

Menurut beberapa sumber secara klenik ada beberapa jimat penangkal yang biasanya dibuat oleh para ahli spiritual, dan juga secara alamiah ilmu santet ini terkadang tidak mempan,apabila sang target memiliki pohon-pohon tertentu seperti bambu kuning dll,bunga kamboja,sekar kuning atau bahkan kepala babi.


Perlukah dibuat UU ???

Sangat perlu,menurut kang Ugi memang seharusnya pemerintah dan legislator peka terhadap budaya dan apa yag berkembang di masyarakat,karena Ilmu santet tergolong dalam tindakan kriminal jadi dapat dipidanakan, dan dapat diketahuai siapa pengirimnya,namun pasal demi pasal haruslah sangat hati-hati dan deskriptif dituangkan dalam pasal-perpasal RUU KUHP,agar tidak salah sasaran dan menimbulkan sebuah dogma ketakuan di masyarakat pada umumnya,ditakutkan akan menimbulka kecurigaan yang amat sangat sehingga akan terjadi mobilisasi massa untuk memberantas pelaku santet diluar hukum.


Dari berbagai sumber
Editor : Kang Ugi
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Booking Tiket Pesawat Online
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MANG E-News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger