Headlines News :
Home » , , » Dukun palsu, tidak berilmu dan nipu..kenali trik-triknya !!

Dukun palsu, tidak berilmu dan nipu..kenali trik-triknya !!

Authorized By Unknown on Friday, March 22, 2013 | 11:20:00 AM

Foto : ilustrasi

by:Kang Ugi
Indonesia adalah negara yang sangat kental sekali dengan hal-hal yang bersifat klenik, dan ini juga merupakan salah satu ajaran budaya keluhuran bangsa.Namun dibalik ini semua pastilah sebuah hal yang bersifat klenik selalu dikaitkan dengan alam ghoib dan juga berhubungan dengan alam Jin, tidak sedikit manusia yang mempelajari berbagai ajaran sebuah kemampuan dalam kebathinan atau biasa yang disebut ngelmu.

Ngelmu adalah aktifitas dimana seseorang yang merasa dirinya memiliki keturunan atau silsilah suatu kaum terdahulu yang memiliki Ilmu-ilmu baik kebathian maupun ghoib, dan dia mempelajarinya bersama dengan guru-guru spiritualnya yang telah terpilih secara khusus,yang dimaksudkan scara khusus disini adalah sesuatu hal yang tidak dapat dijabarkan dengan kalimat dan hanya bisa dimengerti oleh pemilik ilmu.

Namun dibalik itu ada juga sebagian orang yang memanfaatkan atau men-slewengkan hal tersebut, dan dengan sengaja membuat suatu trik-trik untuk mengelabui orang lain demi mendapatkan sejumlah uang, hal ini biasa disebut dengan praktek dukun palsu atau bahasa gaulnya adalah DuPal (Dukun Palsu).

Praktek dukun palsu sebenarnya sudah terjadi dari puluhan tahun yang lalu di Indonesia, banyak kasus yang terjadi dan banyak pula korban yang terjerat oleh bujuk rayu sang dukun.Ada yang menarik dari praktek DuPal ini adalah cara-cara untuk mengelabui proses perdukunan atau biasa disebut dengan aksi, mari ikuti penelusuranya berdasarkan narasumber yang tidak ingin disebutkan jati dirinya.

1. Biasanya dukun menggunakan zat-zat kimia untuk mengelabui sang pasien, dengan cara sang dukun ber-aksi sambil memegang tangan sang pasien pada saat melakukan 'deteksi' penyakit atau sesuatu yang dirasa oleh sang pasien, dan secara aneh tiba-tiba tangan sang pasien menjadi panas di titik jari sang dukun palsu ini memegang, ini adalah menggunakan zat kimia yang dapat dibeli di toko zat kimia atau bahan-bahan obat, (utuk jenis kami tidak tuliskan),zat ini tidak aka bereaksi apabila tidak terkena air,maka biasanya sang dukun mencelupkan jarinya ke air sebelum memegang tangan sang pasien, atau dengan cara yang lebih ekstrim dengan menempelkan jari yang sudah diolesi zat kimia tersebut ke lidah sang dukun atau pasien, dengan demikian zat akan bereaksi menjadi panas dan sang pasien percaya jika sang dukun tersebut memiliki ilmu yang mumpuni.

2. Pusaka,sekarang ini marak sekali orang yang tergila-gila inngin memiliki pusaka baik berupa batu cincin atau senjata-senjata keramat seperti keris, golok dan barang sejenis lainya, dan pusaka yang dipercaya paling ampuh adalah yang didatangkan langsung dari alam ghoib, namun disini sang DuPal tak kalah pintar sekarang ini sudah banyak sekali pusaka-pusaka pabrikan atau home industri yang membuatnya, bahkan sangat mirip dengan yang aslinya, sang dukun dengan mudah mengatakan bahwa pusaka tersebut adalah asli dari alam ghoib, dan lagi-lagi sang pasien percaya dan mau mengikuti saran dan perintah sang dukun.


Kedua hal diatas adalah baru sebagian trik dan cara yang dilakukan dalam praktek -praktek perdukunan, terlepas palsu atau tidaknya itu dikembalikan kepada keyakinan masing-masing bagi yang masih menggunakan jasa perdukunan.Narasumber membeberkanya dikarenakan beliau sudah tidak mau masuk kedalam praktek-praktek perdukunan lagi.

"Bagaimanapun juga rejeki yang berkah adalah yang InsyaALLAH akan membawa manfaat dunia dan akherat." kata sang hidden Narasumber

Jadi apakah ini yang juga sedang terjadi di dunia keartisan ya? jawabanya adalah

"The truth is out there"- csi factor-

Nantikan artikel praktek DuPal selanjutnya

editor : Kang Ugi


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Booking Tiket Pesawat Online
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MANG E-News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger